Breaking

Wednesday, August 1, 2018

Mantan Korupsi, Susno Duadji Mundur dari Caleg PBB

Mantan Korupsi, Susno Duadji Mundur dari Caleg PBB

Berita Politik - Susno Duadji mundur dari pencalegan Partai Bulan Bintang (PBB). PBB langsung menggantikan Susno dengan bakal caleg lainnya.

"Sudah (diganti), sudah diproses semua sesuai ketentuan KPU," ujar Ketua DPP PBB Sukmo Harsono di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2018).

Sukmo mengatakan Susno tidak dicoret dari daftar bacaleg PBB. Tapi Susno mengundurkan diri.

"Pak Susno tidak digantikan. Setahu saya sudah mengundurkan diri sebelum dicoret, sudah mundur sebelum dicoret," kata Sukmo.

Menurut Sukmo, Susno bukan kader partainya. Susno maju menjadi bakal caleg dari dapil Sumsel II. Agen Judi Online Terpercaya

bandarkaisar88.com

"Jadi bukan kader PBB yang pernah tersangka korupsi kemudian mendaftar sebagai caleg bukan. Karena dia datang kita anggap pernah berprestasi, mantan pejabat, pindah ke PBB mencaleg, kita terima. Ternyata dalam screening KPU dia pernah terlibat dalam tindakan korupsi, ini di luar perkiraan kita," tuturnya. 

Selain itu, terdapat beberapa bakal caleg berstatus eks napi korupsi di tingkat kabupaten/kota. Tapi Sukmo menegaskan bacaleg tersebut sudah dicoret.

"Kalau dari beberapa info di daerah 8 (bacaleg). Iya (sudah dicoret), dan semua bukan dari kader PBB," kata Sukmo.

Susno divonis 3,5 tahun penjara dalam kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). 

Susno terbukti menyalahgunakan kewenangannya saat menjabat Kabareskrim Mabes Polri dalam penanganan kasus terkait PT Salmah Arowana. Vonis itu dikuatkan hingga tingkat kasasi, sedangkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) ditolak.

No comments:

Post a Comment

LightBlog