Breaking

Tuesday, August 28, 2018

DPD Jadikan Survei Charta Politika Bahan Evaluasi

DPD Jadikan Survei Charta Politika Bahan Evaluasi

Berita Politik - Survei Charta Politica pada 23-26 Agustus 2018 dijadikan masukan oleh DPD. Pasalnya, salah satu hasil kesimpulan survei tersebut menyebut DPR sebagai lembaga yang paling baik di dalam menjalankan fungsinya ketimbang MPR dan DPD.

Ketua DPD Oesman Sapta Odang mengatakan, lembaga yang dipimpinnya itu akan melakukan evaluasi menyikapi hasil survei Charta Politika itu.

"Pasti, dengan adanya penilaian-penilaian begini, kita juga kayaknya harus mengevaluasi," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018). - Agen Judi Online Terpercaya

bandarkaisar88.com

Pria yang akrab disapa OSO ini menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai kinerja DPD. "Apa nilai DPD sekarang di mata masyarakat, kalau umpamanya positif itu artinya masyarakat yang menilai, kalau negatif kita harus memperbaikinya," kata ketua umum Partai Hanura ini.

Adapun evaluasi yang bakal dilakukan, kata dia, di semua bidang. Karena, kata dia, Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) yang baru memberikan kewenangan pengawasan bagi lembaganya kepada setiap daerah. 

"Nah pada pengawasan itu sistem pengawasan nya Diklatnya kan belum ada, PP nya belum ada. Jadi harus bekerja sama dengan Depdagri bagaimana melakukan manuver-manuver pengawasan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

LightBlog