Breaking

Wednesday, July 25, 2018

Jurgen Klopp Menyarankan Para Pemain Bola Tidak Mempunyai SOSMED

Jurgen Klopp Menyarankan Para Pemain Bola Tidak Mempunyai SOSMED

Berita Bola - Bos klub Liga Inggris Liverpool, Jurgen Kloop menyarankan kepada setitap pemain bola untuk tidak menggunakan SOSMED atau disebut sebagai sosial media. Hal tersebut agar bisa menghindar cemooh dari orang-orang yang tidak suka dengan pemain yang bersangkutan.

Seperti halnya dengan penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius menjadi sorotan masyarakat usai melakukan blunder pada final Liga Champions kontra Real Madrid akhir musim lalu.

Pada akhir pekan lalu sang kiper Jerman mengunggah pesan di akun Instagram-nya, menanggapi rasa benci dan kemarahan yang diarahkan kepadanya atas insiden blunder, baik di final Liga Champions dan juga di laga pra-musim versus Chester.

Sementara itu Mesut Ozil memutuskan untuk tidak lagi membela tim nasional Jerman usai banjir kritik karena berfoto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Pasalnya ia sudah kandung kecewa atas cemoohan di laga-laga pemanasan Piala Dunia dan menjadi kambing hitam atas kegagalan Die Mannschaft di Rusia kemarin.

Menurut Jurgen Klopp, para pemain bola sebaiknya tidak memakai media sosial sebab kecaman dan hinaan di dunia maya memberikan efek dahsyat, meruntuhkan moral si pemain.  


“Dengar, keputusan terpintar saya sepanjang hidup adalah tidak memiliki akun media sosial,” ucap Klopp pada konferensi pers jelang laga persahabatan versus Juventus.

“Saya tidak membaca jika masyarakat melancarkan kritik di media sosial. Mereka bebas menulis apapun yang diinginkan dan tidak akan memberikan pengaruh kepada saya sebab saya tidak mengetahuinya. Saya tidak membacanya, jadi saya tidak merasakan apapun.”

“Saya anggap tidak benarlah jika Anda mendengarkan perkataan mereka yang tidak menampakkan batang hidungnya. Jika Anda ingin berkata bahwa Anda tidak senang dengan saya, katakan sekarang, tapi jangan menulis melalui gawai dan mengunggahnya di Facebook, Instagram atau apapun.”

“Tentu saja itu bagian gila dari dunia ini tapi kita semua tidak peduli selama kita tidak terlibat.”

“Kita menerimanya karena seperti itu lah kondisi dunia saat ini, tapi di saat Anda berada di tengah-tengah polemik, maka Anda akan berfikir ‘Wow, ini berbeda dengan dahulu.'”

“Saya tidak tahu kapan ini akan terjadi, tapi suatu hari nanti, kita bisa berbicara langsung lagi dan tidak menulis pesan satu sama lain [melalui media sosial].”

No comments:

Post a Comment

LightBlog